Langsung ke konten utama

cerita pendek : [akhirnya kau jadi miliku - by : aulia azizah ]


Nama gue Dinda Febrian temen-temen manggil        
gue Dinda.Gue punya sahabat namanya Reyhan Pratama,biasanya teman-temen manggil dia Reyhan,dan kalo gue manggil dia Tama,sebaliknya,dia gak manggil gue dinda tapi biasalah gue ma dia sahabatan dari kecil,jadi ada nama panggilan pribadi.Gue ma dia sekolah di SMPN 12.Disini gue akan ceritain semua masa-masa gue ma Tami.
                        Waktu dia kelas 1 SMP,dia suka seseorang namanya Elin,tapi informasi yang Tama dapat kalo Elin sama anak pemain basket seperti Roy,anak kelas 2 pemain basket handal kebanggaan sekolah,sejak saat itu gue ma Tama jarang ketemu,karena dia selalu terus berlatih....berlatih....dan berlatih.Setiap gue ke rumahnya kata pembantunya dia selalu main basket,padahalkan dia traoma sama yang namanya basket,setiap gue ajak dia main basket selalu ada aja alasan sakit,ngantuk,capek apa ajah dech semua alasan dikeluarin.
                   Satu Bulan pun berlalu,kabar terakhir tentang Tama yang gue denger dari temen-temen,dia udah jadian ma Elin dan menjadi pemain basket terhandal melebihi hebatnya Roy. Dinda.........,terdengar suara mama gue dari balik pintu,gue pun langsung membukakan pintu sambil tersentak kaget.huh mama ganggu gue ajah yang melamun,kataku dalam hatiku.Din,besok kita pindah ke Jakarta sekarang cepat tata barangmu yang perlu,kata mama gue.Gue pun tersentak kaget,ternyata papa gue ada tugas di sana
Keesokan Harinya.................
Ma, aku mau ke rumah Tama(Sambil pergi ke rumah Tama yang tak jauh dari rumah gue).Di rumah Tama.........
Guwe liet dirumah tama,dia sedang pacaran ma Elin,Eh..Feby ngapain loh kesini?(kata Tama dengan bingung),gak kok Rey gue.....Sebelum gue ngelanjutin pembicaraan Elin memotong,sambil berkata dengan penasaran,Tama....Feby.......
Siapa sich itu........sambil marah gue pun berkata,udah deh nanti di jelasin ma REYHAN.Rey,,,,sebelum guwe ngomong dia bilang....Tunggu dech loe tadi bilang gue apa bukannya..........Udah gue gak punya waktu banyak dan ganggu kalian pacaran,semua penjelasan gue tulis disini,dan gue kesini juga kalo bilang persahabatan kita sampe disini ajah,karena gue gak bisa jaga loch....(Sambil gue pergi ninggalin Reyhan yang kebingungan).
Di Rumah Reyhan..................
    

     Apaan ya isinya.........tadi siang Feby ngomongnya kok aneh(Membuka Surat)

ISI    SURAT..................

                                                Cirebon,23 Sebtember 2008
Buat Tama Tersayang

Brow,Sory ya gue gak bisa jaga loe sampai akhir khayat,seperti janji gue yang dulu!soalnya gue udah pindah ke Jakarta(kalo alamat lengkap gue tanya ajhah ma nyokap loe)soalnya Bokap gue ada tugas disana,dan gue mau nyatain perasaan gue selamanya yang gue pendem selama ini ma loe.Tapi udhah terlambat,setiap gue ke rumah loe pasti loe latihan basket,latihan basket,dan latihan basket,jadinya guwe baru ngucapin sekarang,meskipun gue dhah tau kalo loe udha ada yang punya,dan gara-gara cinta juga persahabatan kita terputus,memang cinta itu buta.....sampai-sampai kita melupakan semua demi cinta,jadi kalo aku manggil loe Reyhan gak papa kan kita kan dhah lama gak hubungan ngomong satu kata pun tak pernah,meski sekolah kita sama,jadi loe manggil dinda pun gak papa dan sekali lagi
Guwe Cinta ma Loe...........
Sory,kalo surat guwe kebanyakan


                                    Salam Sayang

                                                DINDA

         Dinda Febrian

Ma............................Mama...................Iya.....Adhah apa Rey?Mama tau gak alamatnya Feby yang baru????Feby siapa tuh??Perasaan temanmu gak ada yang namanya Feby!!!!Ehm.....maksudku Dinda!!Oh ada,nich!(Sambil Memberi kertas bertulisan alamat Dinda yang baru)Makasih ma Ummmm........um.....um.....(sambil bergegas ke kamar dan mencium kening mamanya)dasar anak sekarang(sambil menggelengkan kepalanya).
3 Tahun Kemudian..................
Mama..........,Loh Rey kamu mau kemana?pagi-pagi kok dah bangun?Aku mau ke Jakarta ma!Haaaaa………ke Jakarta…..kamu kan masih kelas 1 SMA.Dhah deh ma,,Mama belom tau ya?”aku mau ngejar cintaku dan aku dhah keluar dari SMA Bintang aku mau hidup mandiri dan kebetulan aku dapet biasiswa di SMAN 12 Jakarta,dan mau sekalian cari Dinda.”Ya sudah terserah kamu emangnya kesana sama siapa?Sama temen-temen adhah 4 orang yang kepilih adhah yang di SMA 10,SMP 9,sama ke SMA 12 adhah 2 orang:aku ma Hilan,Jadi mama gak ketemu kamu donk Rey!Tenang ajhah ma Aku kabarin mama kok,kalo’ Aku nyampek.”

Di Jakarta…………….


Huh…..Akhirnya nyampek juga,Dhueh harus telfon mama nich!!!”Ma aku dhah nyampek!!!” Ya udhah hati-hati.” Tumben Mama gak khawatir,ah biarin gue bisa BEBASSS Tanpa OMELANNNNNNNNN………..Rey thueh sekolahnya kita udhah nyampek,Setelah lama nunggu gue masuk kelas aphah!dan gue masuk kelas X-A,gak nyangka guwe kesini kan Cuma nyari Feby doank tapi kok……..Ya…Tak aphah lah.

Di KELAS X-A

          Eh siapa tuech?”kata anak yang di situ!”Paling ya yang dapet beasiswa dari SMA Bintang Cirebon.”Kerenn……….
Hello semua.......nama gue Reyhan Pratama,Panggil ajhah gue Rey.Guwe di sekolah sini dapet beasiswa padahal gue tanggal 19 ini mau adha lomba basket mewakili Indonesia ke Amerika Serikat,Eh kalian belom tw gue ya??Gue kapten Basket SMA Bintang,Gue seneng sekolah disini.Rey kamu duduk sama Riri!Tapi bu,sebelah saya kan Stevano!udhah……Ya udhah terserah ibu!!”Hai….Hallo….Kok gak jawab sich?Emangnya penting jawab salam lo??Inget yach,,besok kalo pacar gue masuk loe pindan dari tempat ini!!!Iya..Iya…Sewot amat!Eh emank bener loe kapten basket SMA Bintang?Iya,,bener emank napa?Anak ini kok mirip sama Feby yach!!!(sambil ngelamun gue mikirin ghimana Feby sekarang.Tambah imoet pa tambah jelek!)Hey…..!!Ah,,,,Loe ngagetin ajhah!”Habis loe ngelamun sich,ngelamun apa’an sih?Critanya panjaaaaaaaang buangeeeeet,nanti malem kita jalan yuk sambil gue jelasin tentang gue dan loe harus jelasin tentang loe juga yaaaa,Oc!!Ya udhah ketemu di Caffe lorenzo,jam 7 malem!Ditunggu yach!!

                       DI KOS-KOSAN REYHAN…….


                Anak itu kok mirip Feby sich?Tapi kok namanya Riri,Udhah 4 Tahun gue gak ketemu Feby,semoga ajhah Riri bisa ngehilangin rasa kangen gue sama Feby,tapi GAK.…Riri kan udhah punya pacar namanya Stevano,So guwe gak boleh jadi cowok pengerebut,sekali Feby tetep Feby!Eh ngelamun ajhah loe!thueh adha cewek nungguin loe di depan!Sialan loe lan ngagetin guwe ajhah apa,adhah cewek!Oh ya......”GUWE LUPA!!!!”Gue kan adhah janji sama Riri!Cie..Cie…Capa thueh Riri,Syukurlah loe dhah punya gantinya Feby,biar gak ngelamun Feby ajhah loe!Hilan….Hilan tau aphah loe tentang percintaan gue!Lhah gue kan mister jeniuz geto loch!!!Eh..Eh..loe mw kemana masak guwe ditinggal sendirian di sini!”Ya..kan adhah temennya banyak lage.”Siapa.” SETAN.Hi…. jadi takut guwe!


                             DI CAFFE LORENZO………

           Sory yach gue sering lupa kalo adhah janji,tapi Cuma ini doank kok,sama cewek-cewek laen guwe gak pernah lupa!Eh iya,nama panjang loe sapa sech?Loe kan dhah tau nama panjang guwe!Oh iya sory,nama guwe Dinda Febrian.Tersentak kaget guwe berkata:”Hah..DINDA FABRIAN.”Iya…..gaa…k pa..pa..(Sambil bicara terpatah-patah)Sebenarnya…..Eh Ri,SMP dimana?(Sebelum Riri crita guwe putus karena guwe penasaran)Tunggu duelu guwe belom selesai crita tau!Setelah guwe mengalami kecelakaan guwe udhah lupa ingatan,untung ajhah keluarga guwe selamat semua kecuali guwe mengalami gagar otak berat,yang guwe tau Cuma:”Guwe punya sahabat namanya guwe lupa,wktu kelas 1 SMP anaknya bekerja keras pengen jadi kapten basketr demi cintanya ma seseorang tapi kalo boleh guw jujur guwe cemburuuu banget waktu itu dan sebelum guwe mau pindah kesini guwe nulis surat ma dia tapi mungkin dia gak suka ma guwe,,,paling sampai sekarang dia masih sama pacarnya yang dulu karena percuma donk dapetinnya ajhah susah masak langsung di lepasin tapi setelah guwe liet lo Rey guwe ngerasa Tama ya namanya Tama guwe inget sekarang adha disamping guwe …………………………….. Guwe rinduuuu banget ma dia ………..
Kenapa lo nangis Rey,Sebenarnya Ri guwe Tama dulu kita punya panggilan masa kecil,lo manggil guwe Tama dan guwe manggil lo Feby……………………….
          Mama ……….. Akhirnya 3 tahun guwe nemuin Feby akhirnya ketemu juga (Sambil teriak sampai orang se caffe ngeliet Tama semua).(Dengan perasaan bingung Feby Riri nanya ke Tama) Jadi lo Tama ? Napa lo ngelepasin pacar lo yang dulu ? Kan sayang dong perjuangan lo dapetin dia kan susah …………
             Biarin khan belahan jiwa guwe adalah loe hehehehehehehehehe…………………… Apaan sich Tam… Jadi mulai sekarang lo harus manggil guwe Tama dan guwe manggil lo Feby hehehehehehehe(Cieeeeee…………Mereka pelukan gak tau dech perasaan mereka ghimana mungkin bahagia bangggeeeet ya !)
Dan guwe Feby akhirnya bisa nemuin cinta sejati guwe yaitu Tama dan guwe gak mau ngelepasin dia lagi…………………………………….
GUWE AKAN JAGA TAMA SELAMANYA……………...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

sms ucapan selamat hari jadi | sms hari jadi

Dengan ucapan Semoga dikurniakan umur yang bermanafaat, rezeki yang halal, ilmu yang berguna, jodoh yang membahagiakan, hidup yang dirahmati. =================================== Dengan ucapan Semoga dikurniakan iman yang sempurna, akhlak yang terpuji, pekerti yang mulia, umur yang bermanafaat, rezeki yang halal, ilmu yang berguna, jodoh yang membahagiakan, hidup yang dirahmati di dunia dan akhirat. ================================== Before the clock strikes twelve let me take the opportunity to let you know that you have grown a year more… Happy birthday… ================================== Somebody up there Loves you Somebody down here cares for you Happy Birthday!!! ================================== This msg has No Fat No cholesterol n No Addictive this is all natural except, with a lot of sugar. But it can never be as sweet as the one reading it.Happy Birthday Baca juga  Puisi sajak Romantis ================================== Its just another day, but t

Tahun ini....

Assalamualaikum wr.wb  i'ts been a long loooooong time gak nulis di blog. Kayaknya 2018 deh ak nulis blog yang terakhir. Sekarang udah 2020 gessssss. 2020 penuh banget kejutan! struggle banget pokoknya. Padahal ini masih bulan Mei, tapi tantangannya udah berasa kyk satu tahun. by the way, sekarang hari Sabtu 23 Mei 2020 jam 17.51 di rumah kedungrejo. u know lah rumah w pindah2 alias tidak menetap. hehehehe ak lagi rebahan aja dikasur. Pas banget nih, besok tanggal 24Mei 2020 adalah Hari Raya Idul Fitri. Lebaran cuy besookkk. Tapi pemerintah nganjurin buat soal Ied dirumah cuy, sedih ga sih?:( trs ga boleh mudik. taulah kenapa? ak kasih tau dulu deh. Jadi, di 2020 ini lagi ada pandemi cuy di seluruh dunia, lagi lagi kita kedatengan salah satu virus yang jenisnya corona. Terus dinamain deh jadi Covid-19, alias Corona Virus Disease 2019. Awalnya dia munc di Wuhan, China akhir tahun 2019. terus entah negara lain ketularan. Indonesia pun ikut kena sekita Maret 2020. Bahaya ta virus ini?

Selama 3 tahun tidak......

ASSALAMUALAIKUM GAAEESSSSSSSS:)))))) Gue kangen nulis nih. Setelah beberapa tahun gak beredar di dunia yang fana ini gue jadi kangen nulis:) kangen nyurahin isi hati gue di blog, meskipun kagak tau ada yang baca apa enggak. Pokoknya setelah gue nulis rasanya lega plong binggow kata anak zaman sekarang;D Udah sekitar 2 tahun gue gak beredar. Nah sekarang tau tau udah selesai aja masa SMA gue. baru kemarin gue ngepost rasanya masuk SMA, eh sekarang gue ngepost pas gue udah selesai SMA ;) Oiya, SMA gue terlalu menyenangkan awalnya dulu gue pernah kan ngepost kalo gue gak betah di SMA ternyata ekpetasi gue itu salah. Ternyata SMA gue sekolah yg paling menyenangkan. Menyenangkan tugas2 nya, menyenangkan guru2nya, menyenangkan kantinnya juga. Gue gak mungkin ngejelek2in SMA gue dong, bisa-bisa gue gak jadi lulus entar ehhh:D naudzubillah. Berawal di kelas 1, gue singgah di kelas 1A. Gerombolannya anak-anak kece (menurut gue), awalnya kita kikuk karena kita gak satu sekolah pas smp eh