Langsung ke konten utama

Kuliah!


Assalamualaikum gaesss:'.
what a great day! today i will share all of my story selama gue gak ngeblog sekitar 1 tahunan hehehe. kemana aja sih gue selama ini? kuliah dimana sih? udah ada gandengan belum? pasti banyak yang penasaran kan?hehehehehehpadahal ga ada yang peduli juga yu-_-. oke kia mulai, Bismillahirahmanirrahin.
yak guys gue udah lulus SMA thn 2015 kemarin dan bisa dibaca dipostingan gue sebelumnya kalau gue cerita kalau gue pengen lolos snmptn 2015 dan hasilnya null. gue gak lolos snmptn 2015 guys, sejujur-jujurnya yang paling jujur dari hati paling mendalam gue amat sangat sedih, ingin memaki maki diri sendiri karna sejak dulu gue pengen pas wisuda nama gue bisa dipanggil karna lolos snmptn 2015 dan bikin org tua  gueproud of me saat denger nama gue dipanggil..... nonono itu hanya masa lalu yg kelam. Setelah gue galau-galau sedih, gue akhirnya sadar gue gak boleh terus2an jatuh terus begini dan gabisa bangkit lagi. Gue harus harus bangkit dari kegagalan. Karna kata orang-orang "kegagalan adalah kesuksesam yang tertunda" ntah itu quotes syapa. but its make sadar betapa namgkit dari gagal itu penting. tanpa panjang pikir gue langsung ambil laptop gue dan cari-cari kampus mana yang membuka pendaftaran mahasiswa baru. Pertama, sempet gue daftar di poltekkes surabaya dgn jalur rapot, gue daftar poltekkes bareng sahabat gue atika. kami urus berkas2 sampe pembayaran bareng sampe dia rela nginep di rumah gue hahahahhahaa miss that day:D udah udah nunggu pengumuman eh ternyata ga lolos, gue pikir-pikir emang nilai rapot gue jelek2 kali yak mangkanya gada yang nerima gue:'D okokok sampe situ gue lanjut-lanjut cari universitas. gue berniatan buat daftar politeknik malang dan sbmptn 2015. udah gue persiapin belajar-belajarnya berkas-berkasnya dan segala macem nya. udah gue belajar terus dari soal-soal yang ibu gue beliin. gue optimis bakal ada yang lolos dari salah satu pilihan gue saat itu. beberapa kemudian gue buka laptop dan iseng browsing-browsing universitas lagi. ntah kenapa mata gue ngelirik kampus yang namanya STT-PLN Jakarta. hmm, asing bagi gue karna belum pernah denger nama itu, trs gue buka web nya. eh dia lagi mbuka pendaftaran mahasiswa baru. gue liat tanggal2 tesnya kapan dan dimana, trs gue iseng nanya2 ke nyokap boleh gak gue daftar ke situ? nyokap ngiyain dia bilang cobak aja nak barang kali jodoh. ok gue ga banyak mikir langsung gue daftar online di web nya trs besoknya gue bayar pendaftarannya. tapi, sebelum tidur gue mikir-mikir tau apa gue tentang listrik? adumak nilai fisika gue aja ancurwkwkwkwk gue sama sekali gapaham listrik coy:'D tapi yaudahlah mak gue aja ngijinin berarti beliau juga ngerestuin dan ngedoain biar gue lolos... amin deh..

*hari wisuda*
hari-hari wisuda dimana yang cewek-cewek harus antri disalon molai jam 3 pagi, anjirdah-_- saat wisuda gue merasa cantik, jerawat tertutupi oleh make up, mukak agak cerah kebalut make up pokoknya pada cantik2 semua cewek2 dari SMA gue hehehehehe. cowoknya juga yah bolehlah dibilang lumayan ganteng wkwkwkwk. wisuda kali ini juga bikin gue bingung karna gue gak punya heels omg yakali gue wisudaan pake flat shoes. jadi 2hari sebelum wisada gue cari heels di salah satu mall di surabaya. cari cari cari akhirnya nemu yang pas dikaki gue. menurut gue sih bagus simple dan gak norak dan warnanya cocok sama kebaya yang gue pake saat wisuda. itulah kegalauan makhluk seperti gue ini. heheheehehe back to acara wisudaan, wisudawan dan wisudawati pada masuk ke gedung. wisuda dimulai dengan sambutan, baca qur'an, hiburan paduan suara (enharmonic singers), dan lain2 sampe satu-satu wisudawan maju kedepan buat itulah apalah namanya gue lupa wkwkwkwkwk trs ada sisi dinama acara pembagian souvenir utk wisudawan yang udh lolos universitas jalur undangan:'''''' nyesek dalam batin, itu harapan gue selama sma..tapi apalah daya.. yasudahlah~~kata bondan prakoso
wisuda selesai itu artinya gue dan sahabat-sahabat gue akan mencar masing-masing mencari sosok jati diri masing-masing.. seneng campur haru.. mudah-mudahan kami bisa betemu di masa depan dengan kesuksesan masing-masing. Aamiin yra. See u on top, guys!

-------------------------------------------------------------------------------------------------------
hari wisuda selesai, keesokan hari nya gue ada tes pmb STT-PLN  di PJB Surabaya. serius gue gak ada persiapan yang banyak belajar, yang ada malah gue kecapekan abis wisuda, gue cuma modal doa ga henti-henti aja. semangat semangat semangat! waktu tes gue dianter sama om gue ke PJB Ketintang. jam tes nya pukul 08.00wib gue berangkat dari rumah jam 7 sampe pjb jam 07.30. Eh lha kok udah pada masuk semuaaaaaaaaaa. gue panik manalagi si emak2 pengantar itu bilang kalau udah masuk neng udah mulai tes. kan kampret-_- pintunya juga udah ditutup lagi, uhsial. untungnya dibukain bapak satpamnya lagi, langsung buru-buru ke lantai 6 di tempat tesnya. sebenernya gue gak sendirian ke lantai 6 nya. ada juga peserta pmb 1 cowok dia dibelakang gue. kami gak saling sapa lah orang pada panik u,u . sampai di lantai 6. ealah masih belum mulai ternyata, peserta masih pada liat tempat duduk mereka di papan pengumuman. ga di sangka sangka ternyata ada temen sma gue yang tes juga, saher,arif, dan sandy. gue gak tau kalau mereka juga daftar. tes nya ada 60 soal kalau gak salah fisika, matematika, sama bahasa inggris itu dalam waktu 3 jam. enak banget. soal2nya sekitar soal sma dasar. jadi ga begitu sulit juga, tapi berhubung gue orang nya ga pinter2 amat jadi setiap ada soal yang gabisa gue kerjain gue baca al-fatihah 7x baru dapet ilham dari Allah heheheh alhamdulillah lah ya. selesai tes keluar ruangan gue nunggu di jemput om gue yang super duper lama ternyata dia lagi main di rumah temennya dan gak bawa hp agak sebel sih tapi sebelnya ilang karna sampe dirumah tante gue udah masak banyak untuk keluarga hehehehehe. pengumuman lolosnya 2 hari setelah tes. gue doa terus selaama itu meskipun gue gak ngerti listrik seenggaknya loloslah biar orang tua seneng soal bisa nggak nya listrik itu masalah ntar kalo udah masuk kuliah. ada hal yang mengejutkan! ternyata keesokaan harinya setelah tes pengumuman lolosnya udah keluar!!!!! gue deg deg an super duper blaster lolos gak ya gueee:''' gue ambil prodi s1 teknik elektro dan s1 teknik informatika. awalnya gue buka di yg s1 teknik informatika eh ada nama temen gue saher disitu lolos dia alhamdulillah gue cari nama gue disitu eh gak ada. ok gue buka yang s1 teknik elektro eh nemu juga nama temen gue sandy lolos juga ternyata dia alhamdulillah ya, trs gue cari nama gue dengan mata merem2 whatttttttttttttttttttt ada nama gue gak nyangka:''''''''''' gue langsung bersyukur se bersyukurnya gue lsg bilang ke nyokap kalo gue lolos siseketika itu gue langsung laper hehehehehe nah ada satu lagi nih temen gue yang belum gue temuin namanya, gue carilah dia di laman s1 teknik mesin caricaricari eh ternyata ada! alhamdulillah kami ber4 lolos semua. tapi yang ngelanjutin ambil cuma ber3 yaitu akhu,saher,dan arif ntahlah si sandy kemana batang hidungnya gak ada kabar.
Semiggu setelah itu kalau gak salah gue ada tes sbmptn 2015. lokasi tes gue ada di Universitas Negri Malang. gue berangkat bareng2 sinta ke malang buat nginep di kos elsy yang udah tinggal dimalang krn dia ada bimbel di malang. malem sebelum tes si elsy dan temen2nya sibuk pada belajar buat besok tes sedangkan aku dan sinta malah sibuk main hp doang wkwkwkwkwkw kami setres kalau disuruh belajar wkwkwkkw keesokan harinya kami tes bareng2, oiya sbmptn gue milih , pil1 teknik informatika UB, pil2 Teknik komputer UNS, pil3 Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan UB (buset kagak nyambung banget-_-asal aja gue milihnya hehehe) tes tes tes  anjir soalnya susah susah sainteknya manalagi gue gak belajar kalo yg tpa nya gue paham nah sainteknya gue yg null hehehehehe sampe sampe bikin gue ketiduran gara2 gue gaabisa kerjain. soal saintek gue karang bebas coyyy:)) 60 soal kalo gak salah, gue isi ngawur 45 soal, yg 15 soal gue gak isi. nunggu pengumuman lama banget sampe karatan. ntahntah gak diduga lagi gue lolos sbmptn pil3 hmm:)) anjir bgt kan:)))) alhamdulillah bgt gue bersyukur sama Allah padahal jawaban gue 70% mengarang:))) nah gue sempet dilema lagi setelah gue lolos sbmptn. si bokap nanyain lagi hayo kamu jadi pilang mana jakarta apa malang? hmmm. sejujurnya daridulu gue gak mau kuliah di malang gue maunya di surabaya di ITS jurusan tata kota. tapi apalah daya gue terlalu pesimis di jurusan dan kamous itu... Jadi pertanyaan bokap gue jawab gue milih di stt-pln jakarta aja sambil menambah pengalaman baru kuliah di tempat yang jauh. akhirnya gue jadi anak rantau..
boyongan barang-barang gue dari surabaya ke jakarta udah kayak orang pindahan rumah. asli gapake bohong. ntah apa aja yang gue bawa saampe segitunya.
dateng dimana hari hari ospek yang melelahkan. 3 hari yang super duper di stt-pln bersama kopassus. hmm gak ada habisnya kalau diceritain, kapan-kapan gue bakal cerita gimana ospek di kamous gue;)
udah 2 semester gue jadi anak kost, hiruk pikuk pahit manis kehidupan telah gue alami setelah gue berada di jakarta, dan ketemu sama dimas yg akhirnya aku dan dimas menjadi kita. hm orang yg cukup keras kepala sih agak bocah. tapi peduli dengan sesamanya. hm.

Udahlah ya sampai segini dulu, ntar kapan kapan dilanjutin lagi, gue mau menunaikan kewajiban gue sebagai umat muslim dulu hehehehehe:) have a nice day!

follow instagram gue : @wahyurmw
see u:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

sms ucapan selamat hari jadi | sms hari jadi

Dengan ucapan Semoga dikurniakan umur yang bermanafaat, rezeki yang halal, ilmu yang berguna, jodoh yang membahagiakan, hidup yang dirahmati. =================================== Dengan ucapan Semoga dikurniakan iman yang sempurna, akhlak yang terpuji, pekerti yang mulia, umur yang bermanafaat, rezeki yang halal, ilmu yang berguna, jodoh yang membahagiakan, hidup yang dirahmati di dunia dan akhirat. ================================== Before the clock strikes twelve let me take the opportunity to let you know that you have grown a year more… Happy birthday… ================================== Somebody up there Loves you Somebody down here cares for you Happy Birthday!!! ================================== This msg has No Fat No cholesterol n No Addictive this is all natural except, with a lot of sugar. But it can never be as sweet as the one reading it.Happy Birthday Baca juga  Puisi sajak Romantis ================================== Its just another day, but t

Tahun ini....

Assalamualaikum wr.wb  i'ts been a long loooooong time gak nulis di blog. Kayaknya 2018 deh ak nulis blog yang terakhir. Sekarang udah 2020 gessssss. 2020 penuh banget kejutan! struggle banget pokoknya. Padahal ini masih bulan Mei, tapi tantangannya udah berasa kyk satu tahun. by the way, sekarang hari Sabtu 23 Mei 2020 jam 17.51 di rumah kedungrejo. u know lah rumah w pindah2 alias tidak menetap. hehehehe ak lagi rebahan aja dikasur. Pas banget nih, besok tanggal 24Mei 2020 adalah Hari Raya Idul Fitri. Lebaran cuy besookkk. Tapi pemerintah nganjurin buat soal Ied dirumah cuy, sedih ga sih?:( trs ga boleh mudik. taulah kenapa? ak kasih tau dulu deh. Jadi, di 2020 ini lagi ada pandemi cuy di seluruh dunia, lagi lagi kita kedatengan salah satu virus yang jenisnya corona. Terus dinamain deh jadi Covid-19, alias Corona Virus Disease 2019. Awalnya dia munc di Wuhan, China akhir tahun 2019. terus entah negara lain ketularan. Indonesia pun ikut kena sekita Maret 2020. Bahaya ta virus ini?

Selama 3 tahun tidak......

ASSALAMUALAIKUM GAAEESSSSSSSS:)))))) Gue kangen nulis nih. Setelah beberapa tahun gak beredar di dunia yang fana ini gue jadi kangen nulis:) kangen nyurahin isi hati gue di blog, meskipun kagak tau ada yang baca apa enggak. Pokoknya setelah gue nulis rasanya lega plong binggow kata anak zaman sekarang;D Udah sekitar 2 tahun gue gak beredar. Nah sekarang tau tau udah selesai aja masa SMA gue. baru kemarin gue ngepost rasanya masuk SMA, eh sekarang gue ngepost pas gue udah selesai SMA ;) Oiya, SMA gue terlalu menyenangkan awalnya dulu gue pernah kan ngepost kalo gue gak betah di SMA ternyata ekpetasi gue itu salah. Ternyata SMA gue sekolah yg paling menyenangkan. Menyenangkan tugas2 nya, menyenangkan guru2nya, menyenangkan kantinnya juga. Gue gak mungkin ngejelek2in SMA gue dong, bisa-bisa gue gak jadi lulus entar ehhh:D naudzubillah. Berawal di kelas 1, gue singgah di kelas 1A. Gerombolannya anak-anak kece (menurut gue), awalnya kita kikuk karena kita gak satu sekolah pas smp eh