Langsung ke konten utama

Mengenenal arti cinta ?


Banyak bunga yang tumbuh di jagad raya ini ternyata punya sejuta makna, maka bila kamu ingin mengungkapkan perasaanmu kepada orang yang tersayang ungkapkanlah dengan bunga pada hari yang tepat, misalnya di hari ulang tahun, pada hari Valentine atau pada hari lain yang kamu anggap penting. Dibawah ini bisa disimak bunga apa saja yang dapat kamu gunakan untuk mengungkapkan perasaanmu.
SOKA (Kau membawa pesan romantis)
Soka merah atau soka putih sama artinya, bunga indah bagi mahkota ini bisa dijadikan media untuk mengungkapkan pesan yang romantis ”sungguh cintaku tulus, kau tak usah sangsi !” Soka dapat juga sebagai alat ‘perujuk’ disaat hubungan kamu dan do’imu lagi menegang karena salah paham atau cemburu.
ASTER (Membawa pesan khusus)
Bunga Aster atau Daisy selain indah juga mengesankan kesucian, penampilannya yang anggun seolah mengatakan “Aku tidak berdosa !” Nah si putih Aster ini bisa kamu jadikan wakil untuk menyampaikan pesan yang sangat rahasia untuk do’i kamu.
ANYELIR MERAH (Cinta yang dasyat)
Menurut kepercayaan orang yunani kuno, Bunga Anyelir ini dikatakan sebagai “Ratunya bunga” karena itu sangat di agung-agungkan. Bunga Anyelir merah dapat kamu gunakan untuk mengungkapkan perasaan hatimu yang paling dalam kepada seseorang yang benar-benar kamu cintai, Makna Anyelir merah “sayang cintaku begitu dasyat, hanya untukmu seorang !” itulah ungkapan yang bisa kamu wakili lewat anyelir merah.
ANYELIR KUNING (Penolakan)
Kalau bunga Anyelir merah dapat dipakai sebagai ungkapan cinta yang dasyat maka hati-hatilah jika kamu menerima bunga Anyelir kuning. Karena bunga Anyelir kuning dapat diartikan sebagai sebuah penolakan, yang lebih ekstrim lagi bunga Anyelir kuning ini juga diartikan sebagai suatu penghinaan ! Eh itu menurut orang Yunani kuno lho.
VIOLET (Aku cemburu)
Bunga Violet juga disebut sebagai bunga penetralisir hubungan cinta yang nyaris berantakan. Karena bunga Violet bermakna “Aku masih mencintaimu, maka dari itu aku cemburu bila kamu dicumbu orang lain !” Asyik nggak tuh di cemburuin.
TULIP (Terus terang)
Bunga tulip banyak terdapat di negeri kincir angin atau Belanda. Bila tulip dijadikan sebagai media ungkapan cinta, dapat berarti keterus terangan, Tulip merah memiliki makna “Aku menerimamu masuklah kedalam jiwaku, mari kita sehidup semati !” Ah leganya …… tetapi bila itu Tulip kuning maknanya masih mengharap.
GLADIOL (Semoga kau selamat)
Bila kamu memiliki kekasih yang akan pergi jauh dan akan berpisah denganmu untuk sementara waktu, maka kamu dapat mengiriminya bunga Gladiol. Gladiol memiliki makna harapan, “semoga kau selamat sayang, dan cepat kembali !”.
MELATI (cinta yang suci)
Bunga Melati dapat digunakan untuk mengungkapkan perasaan cintamu kepada kekasih. Untuk meyakinkan betapa kamu bener-benar mencintainya. Makna bunga melati yang putih dan suci adalah “Sungguh kasih cintaku begitu agung dan suci, aku rela melakukan apa saja demi kamu !” Asyik ya.
LILAC (Mulanya persahabatan)
Bunga Lilac ini semacam Bungur mekarnya anggun dan kelopaknya seolah berkelip. Kirimkan pada seseorang yang baru kamu kenal dan menarik perhatianmu, Lilac dapat berarti sebuah ajakan persahabatan. Dapat kamu selipkan sederet puisi yang berbunyi “Sambutlah lambaian kelopak Lilac ditengah-tengah getar-getar rona kasihku”.
MAWAR (Aneka pesan)
Bunga Mawar yang beraneka warna ini punya berbagai makna, tergantung warnanya, tetapi umumnya digunakan sebagai ungkapan rasa cinta.
  • Mawar Putih berarti, “Sayang, sungguh aku setia padamu !”.
  • Mawar Merah sebagai penegasan “Sungguh aku cinta padamu !” .
  • Mawar Merah-putih yang kuncup bemakna “Aku cinta dan akan tetap setia padamu !”.
  • Mawar Kuning sebagai ungkapan “sungguh mati aku tergila-gila padamu !” .
(Dari berbagai sumber)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

sms ucapan selamat hari jadi | sms hari jadi

Dengan ucapan Semoga dikurniakan umur yang bermanafaat, rezeki yang halal, ilmu yang berguna, jodoh yang membahagiakan, hidup yang dirahmati. =================================== Dengan ucapan Semoga dikurniakan iman yang sempurna, akhlak yang terpuji, pekerti yang mulia, umur yang bermanafaat, rezeki yang halal, ilmu yang berguna, jodoh yang membahagiakan, hidup yang dirahmati di dunia dan akhirat. ================================== Before the clock strikes twelve let me take the opportunity to let you know that you have grown a year more… Happy birthday… ================================== Somebody up there Loves you Somebody down here cares for you Happy Birthday!!! ================================== This msg has No Fat No cholesterol n No Addictive this is all natural except, with a lot of sugar. But it can never be as sweet as the one reading it.Happy Birthday Baca juga  Puisi sajak Romantis ================================== Its just another day, but t

Tahun ini....

Assalamualaikum wr.wb  i'ts been a long loooooong time gak nulis di blog. Kayaknya 2018 deh ak nulis blog yang terakhir. Sekarang udah 2020 gessssss. 2020 penuh banget kejutan! struggle banget pokoknya. Padahal ini masih bulan Mei, tapi tantangannya udah berasa kyk satu tahun. by the way, sekarang hari Sabtu 23 Mei 2020 jam 17.51 di rumah kedungrejo. u know lah rumah w pindah2 alias tidak menetap. hehehehe ak lagi rebahan aja dikasur. Pas banget nih, besok tanggal 24Mei 2020 adalah Hari Raya Idul Fitri. Lebaran cuy besookkk. Tapi pemerintah nganjurin buat soal Ied dirumah cuy, sedih ga sih?:( trs ga boleh mudik. taulah kenapa? ak kasih tau dulu deh. Jadi, di 2020 ini lagi ada pandemi cuy di seluruh dunia, lagi lagi kita kedatengan salah satu virus yang jenisnya corona. Terus dinamain deh jadi Covid-19, alias Corona Virus Disease 2019. Awalnya dia munc di Wuhan, China akhir tahun 2019. terus entah negara lain ketularan. Indonesia pun ikut kena sekita Maret 2020. Bahaya ta virus ini?

Selama 3 tahun tidak......

ASSALAMUALAIKUM GAAEESSSSSSSS:)))))) Gue kangen nulis nih. Setelah beberapa tahun gak beredar di dunia yang fana ini gue jadi kangen nulis:) kangen nyurahin isi hati gue di blog, meskipun kagak tau ada yang baca apa enggak. Pokoknya setelah gue nulis rasanya lega plong binggow kata anak zaman sekarang;D Udah sekitar 2 tahun gue gak beredar. Nah sekarang tau tau udah selesai aja masa SMA gue. baru kemarin gue ngepost rasanya masuk SMA, eh sekarang gue ngepost pas gue udah selesai SMA ;) Oiya, SMA gue terlalu menyenangkan awalnya dulu gue pernah kan ngepost kalo gue gak betah di SMA ternyata ekpetasi gue itu salah. Ternyata SMA gue sekolah yg paling menyenangkan. Menyenangkan tugas2 nya, menyenangkan guru2nya, menyenangkan kantinnya juga. Gue gak mungkin ngejelek2in SMA gue dong, bisa-bisa gue gak jadi lulus entar ehhh:D naudzubillah. Berawal di kelas 1, gue singgah di kelas 1A. Gerombolannya anak-anak kece (menurut gue), awalnya kita kikuk karena kita gak satu sekolah pas smp eh